Blogger Widgets

Jumat, 12 Juli 2013

CONTOH NASKAH MODERATOR SEMINAR


PEMBUKAAN
Yang terhormat,  Ibu Rina Yuliana M.Pd
Yang terhormat, Ibu Euis Nursaadah M.Pd
Yang terhormat, penyaji materi
Dan peserta seminar yang kami banggakan.

Ass. wr. wb.
Alhamdulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, salawat serta salam mari kita curahkan kepada Nabi besar Muhammad saw,  sehingga kita dapat berkumpul bersama-sama dalam acara seminar dasar-dasar kebahasaan dengan tema ”CERDAS BERBAHASA CERMIN PRIBADI BANGSA”
Hadirin yang berbahagia, berikut susunan acara pada pagi ini:

1.       Pembacaan Ayat Suci Al-Quran
2.       Sambutan Ketua Pelaksana
3.       Sambutan Dosen Pengampu  Mata Kuliah Dasar-dasar Kebahasaan
4.       Penyampaian Materi
5.       Sesi Tanya Jawab
6.       Pemilihan pertanyaan terbaik
7.       Pembacaan Doa
8.       Hiburan
9.       Penutup

PEMBACAAN AYAT SUCI AL-QURAN

Baiklah, kita buka acara ini dengan bacaan Basmalah bersama-sama.
Hadirin yang berbahagia, marilah kita dengarkan lantunan ayat-ayat suci al-quran yang akan dibacakan oleh Saudara Ahmad Hudori dan Sari tilawah oleh Rinda Alya Nuzhah, kepada Ahmad Hudori dan Rinda Alya Nuzhah kami pesilakan.

SAMBUTAN KETUA PELAKSANA
Acara selanjutnya  yakni sambutan dari Ketua Pelaksana.  kepada Saudari Ucu Sulaeha kami persilakan.

SAMBUTAN DOSEN PENGAMPU MATA KULIAH DASAR-DASAR KEBAHASAAN.
acara selanjutnya yakni sambutan dari Dosen Pengampu Mata Kuliah Dasar-dasar kebahasaan. Kepada Ibu Rina Yuliana, M.Pd. dengan hormat kami persilahkan.


                                                                  PENYAMPAIAN MATERI          
Hadirin yang berbahagia, sampailah kita pada acara pokok  yakni Seminar  Dasar-dasar Kebahasaan dengan materi pertama yaitu Bentuk asal, bentuk dasar dan hirarki bahasa. Yang akan disampaikan oleh Saudari Intan Permatasari dan Nia Nuraini. Kami persilahkan.
*
Selanjutnya  penjelasan materi kedua yaitu proses perubahan fonem, proses penambahan fonem dan hilangnya fonem serta kaidah mofofonemik. yang akan disampaikan oleh Saudara Faisal Ramadhan dan Saudari Ucu Sulaeha. kami persilahkan.

SESI TANYA JAWAB
Hadirin yang kami hormati selanjutnya acara sesi tanya jawab. Kepada hadirin dipersilakan mengajukan pertanyaan dengan menyebutkan Nama dan Nomor Pokok Mahasiswa. Termin pertama dibuka.


PEMILIHAN PERTANYAAN TERBAIK
Setelah sesi tanya jawab, beranjak kita pada acara pemilihan dan pemberian hadiah untuk dua penanya terbaik. kepada Ibu Rina Yuliana, M.Pd dengan hormat kami persilahkan.

HIBURAN
Hadirin yang berbahagia, acara selanjutnya yaitu acara hiburan yang akan dibawakan oleh kelas 2-D.  Dengan bangga kami persembahkan

DOA PENUTUP
Alhamdulillah hirobilalamin, Acara demi acara telah kita lalui. Tiba saatnya pembacaan doa yang akan dibacakan oleh saudara Ahmad Hudori. Kami persilakan

PENUTUP
Alhamdulillahirobilalamin...  tiba saatnya kita dipenghujung acara. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama hadirin semua. Mohon maaf atas segala kekurangan, semoga ilmu yang kita dapatkan saat ini bermanfaat dimasa yang akan datang. Harta semakin hari akan semakin habis, tetapi ilmu semakin hari semakin bertambah.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

3 komentar:

  1. Terimakasih sangat membantu sekali untuk memenuhi tugas saya, namun alangkah baiknya bila warna font dalam blog ini tidak terlalu terang, karna saya agak pusing melihat tulisannya. Terimakasih

    BalasHapus